Islam Memang Sesat

Sebelum mencoba menjadi nabi bagi Allah Israel, Muhammad adalah penyembah berhala, sama seperti orang Quraisy lainnya yang mengagungkan Kabah sebagai tempat suci mereka. Setelah berusia 40 tahun Muhammad mengajak orang Arab untuk menyembah Allah Israel dengan berkiblat ke Bait Allah di Yerusalem dan mulailah perjuangan Muhammad mendirikan agama baru yang diberi nama Islam. Apa itu Islam mari kita lihat apa yang dijelaskan di dalam al-Quran, ayat-ayat yang keluar dari mulut Muhamamd.

2:132. Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam."

Ada 24 nabi yang disebut Muhammad sebelum namanya dansebagian besar nama-nama itu diambil dari kitab Yahudi, dari Adam sampai Isa, termasuk Daud dan Salomo yang menajadi raja Israel, disebut dalam Islam sebagai nabi dan kata Muhammad sejak Adam mereka semua sudah Islam hanya orang Yahudi dan Nasrani yang menjadi sesat karena meninggalkan Islam. Di ayat di atas Muhammad menyebutkan Abraham dan anak-anaknya sudah Islam dan berharap mati tetap Islam. Abraham membuat pejanjian dengan Allah yang ditemuinya, bahwa mulai dari Abraham turun temurun akan disunat sebagai bukti umat Allah. Tapi Muhammd tidak disunat dan di dalam al-Quran Muhammad tidak mencantumkan kewajiban sunat, artinya Muhammad bukan beragama seperti agama Abraham atau Islam yang dimaksud Muhamamd bukanlah agama Abraham.

Muhammad memang mencari pengikut dari kalangan orang Arab agar mau masuk Islam. Selama tiga tahun tidak ada yang mau ikut lalu taktik diubah, ada program bantuan untuk orang miskin dan mulai ada pengikut dari kalangan miskin dan bekas budak. Apa yang dipromosikan Muhamamd tentang Islam bukan ajaran bagaimana menjadi orang baik tetapi Islam itu yang dipromosikan.

3:85. Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

2:208. Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

Memang awalnya Muhammad mencoba mencari pengikut dengan bermodalkan melantunkan ayat-ayat yang katanya al-Quran, kitab suci bagi orang Arab dalam bahasa Arab, sehingga wajar Muhammad memasukan ayat berikut ke dalam al-Quran.

2:256. Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut[162] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
[162]. Thaghut ialah syaitan dan apa saja yang disembah selain dari Allah s.w.t.

Banyak janji dan promosi yang diobral Muhammad agar ada orang mau menjadi pengikutnya, perhatikan ayat berikut.

3:102. Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.

30:43. Oleh karena itu, hadapkanlah wajahmu kepada agama yang lurus (Islam) sebelum datang dari Allah suatu hari yang tidak dapat ditolak (kedatangannya): pada hari itu mereka terpisah-pisah[1172].
[1172]. yakni sebahagian mereka berada dalam surga dan sebahagian lagi berada dalam neraka.

3:19. Sesungguhnya agama (yang diridhai) disisi Allah hanyalah Islam. Tiada berselisih orang-orang yang telah diberi Al Kitab[189] kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka, karena kedengkian (yang ada) di antara mereka. Barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat Allah maka sesungguhnya Allah sangat cepat hisab-Nya.
[189]. Maksudnya ialah Kitab-Kitab yang diturunkan sebelum Al Quran.

Tidak cukup dengan promosi-promosi yang menyatakan bawah Islam adalah agama Allah dan diridhoi Allah, Muhammad menambahkan apa untungnya masuk Islam.

2:143. Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan[95] agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia.
[95]. Umat Islam dijadikan umat yang adil dan pilihan, karena mereka akan menjadi saksi atas perbuatan orang yang menyimpang dari kebenaran baik di dunia maupun di akhirat.

68:35. Maka apakah patut Kami menjadikan orng-orang Islam itu sama dengan orang-orang yang berdosa (orang kafir) [1496]?
[1496]. Maksudnya: sama tentang balasan yang disediakan Allah untuk mereka masing-masing.

72:16. Dan bahwasanya: jikalau mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu (agama Islam), benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezki yang banyak).

Apakah dengan masuk Islam serta merta orang berubah menjadi adil dan menjadi lebih baik dari orang kafir? Jelas ayat ini menyesatkan orang menjadi adil adalah perjuangan pribadi tidak mungkin dengan sim salabim masuk Islam orang akan berubah. Yang lebih parah Muhammad menjanjikan jika masuk Islam akan diberi minum, apa kenyataannya dari dulu hingga sekarang bisa dilihat soal makan dan minum orang harus berjuang dan berusaha, tidak bisa didapat hanya dengan menjadi Islam.

Karena tidak juga orang mau masuk Islam , Muhammad mulai mengatakan bahwa semuanya kehendak Allah Swr.

6:125. Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya[503], niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.
[503]. Lihat no. [34].

10:25. Allah menyeru (manusia) ke Darussalam (surga), dan menunjuki orang yang dikehendaki-Nya kepada jalan yang lurus (Islam)[685].
[685]. Arti kalimat Darussalam ialah: tempat yang penuh kedamaian dan keselamatan. Pimpinan (hidayah) Allah berupa akal dan wahyu untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.

Tapi karena Allah Swt ternyata tidak mau mengubah orang Arab yang tidak mau masuk Islam menjadi mau masuk Islam, Muhammad mulai main kekerasan mereka diperangi dan ayat perang itu ada di dalam al-Quran.

48:16. Katakanlah kepada orang-orang Badwi yang tertinggal: "Kamu akan diajak untuk (memerangi) kaum yang mempunyai kekuatan yang besar, kamu akan memerangi mereka atau mereka menyerah (masuk Islam). Maka jika kamu patuhi (ajakan itu) niscaya Allah akan memberikan kepadamu pahala yang baik dan jika kamu berpaling sebagaimana kamu telah berpaling sebelumnya, niscaya Dia akan mengazab kamu dengan azab yang pedih."

9:29. Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah[638] dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.
[638]. Jizyah ialah pajak per kepala yang dipungut oleh pemerintah Islam dari orang-orang yang bukan Islam, sebagai imbangan bagi keamanan diri mereka.

Sampai kapan orang-orang Islam terus diprovokasi oleh Muhammad untuk memerangi orang-orang yang belum masuk Islam? Perhatikan ayat berikut.

9:6. Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku."

Ayat ini dilantunkanMuhammad ketika ditegur suku Quraisy agar tidak mengganggu kegiatan beribadah di sekitar Kabah. Muhammad mengatakan agamamu dan agamaku, banyak Muslim mengatakan itu bukti toleransi, tapi itu tidak benar. Ayat itu bukan pengakuan Muhamamd bahwa di luar Islam ada kebenaran. Menurut Muhammad di luar Islam pasti salah dan harus diperangi, baca ayat berikut.

8:39. Dan perangilah mereka, supaya jangan ada fitnah[611] dan supaya agama itu semata-mata untuk Allah[612]. Jika mereka berhenti (dari kekafiran), maka sesungguhnya Allah Maha Melihat apa yang mereka kerjakan.
[611]. Maksudnya: gangguan-gangguan terhadap umat Islam dan agama Islam.
[612]. Maksudnya: Menurut An-Nasafi dan Al-Maraghi, tegaknya agama Islam dan sirnanya agama-agama yang batil.

Muhammad menggiring pengkutnya untuk perang menegakkan Islam karena di luar Islam adalah kafir dan sesat yang harus dimusnahkan agar tidak ada lagi fitnah, akankah ada kedamaian jika agama ini dibiarkan terus diajarkan di bumi tercinta ini?

316 komentar:

«Terlama   ‹Lebih tua   201 – 316 dari 316
Indigo mengatakan...

@ Rieza Hadi :

Tanyakan kpd Abu Bakar Ba'asyir! Apakah si tua Bangka itu juga misionaris?
Apakah skrg si tua Bangka itu telah murtad?

Sdh pasti yg mengarang cerita itu ente!

Indigo mengatakan...

@ Zikri Lubis :

Ahh....Muslim aja yg pake ilmu cocokmologi dan langsung Klaim!!

Contoh Teori Big Bang!
Tidak ada literatur penjelasan sains di Quran mengenai Big Bang!

Indigo mengatakan...

@ Rieza Hadi :

Ane terima tantangan ente!

Baca :
An Nahl 16:51: Allah berfirman: "janganlah kamu menyembah dua Tuhan; sesungguhnya Dialah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut".

Permasalahannya :

1. Siapakah yg mengucapkan Firman dan menuliskan ayat tersebut?

2. Jika Allah yg berfirman, apakah Allah mengakui ada Tuhan Yang Maha Esa selain dirinya?

Kalimat "Dialah Tuhan Yang Maha Esa" menggunakan kata ganti dan tunjuk utk orang, yaitu Dialah.

3. Perhatikan kalimat selanjutnya, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut.

Kembali jadi pertanyaan.... apakah perkataan ini masih Allah yg berfirman atau orang lain?

Kalimat yg benar, yg menunjukkan pengucap kalimat adalah satu oknum dan konsistensi penegasan kalimat.

Allah berfirman: "janganlah kamu menyembah dua tuhan; Akulah Tuhan Yang Maha Esa, maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut".

Itulah kalimat konsisten dari satu oknum yg bertanggungjawab atas ucapannya.

Kesimpulannya :

Bahasa dan kalimat ayat Quran 16:51, menyisakan pertanyaan.
Apakah kalimat tersebut diucapkan oleh satu orang yg sama, atau lebih dari satu orang?

Apakah penulis ayat tsb yg mengaku diri sbg Allah dan menunjuk ada Tuhan Yang Maha Esa lain yg diakuinya?

Apakah Allah pada saat berfirman itu sedang "merendahkan diri-Nya?" dan menyamar menjadi Pribadi yg lain, sehingga menggunakan kata ganti "Dia-lah"

Apakah yg mengucapkan adalah malaikat? Tetapi sangat kontradiksi dgn kalimat penekanan awal yaitu, Allah berfirman. Jelas tertulis bahwa Allah berfirman!
Dan kontradiksi jika benar bahwa itu diucapkan oleh malaikat, ada kalimat "maka hendaklah kepada-Ku saja kamu takut".
Apakah malaikat hendak menyatakan dirinya sebagai ganti Allah? Atau sebagai Allah? sehingga jelas tertulis "kepada-Ku" dengan "Ku" diawali huruf besar, yg menunjukkan bahwa "Ku" adalah Allah.

Jawab Slim!!
Apakah ada Tuhan lain yg diakui oleh Allah??

Indigo mengatakan...

@ eria Ningsih :

Itulah pola pikir dan perspektif Islam.

Tidaklah sama oknum Isa di Quran dengan Yesus di Alkitab.
Ada beberapa alasan argumentasi, mengapa Isa bukanlah Yesus, yaitu :

1. Sampai abad ini tidak ada bukti sejarah dan catatan2 sejarah yg mengkisahkan dan tercatat bahwa Isa dan pengikutnya adalah Muslim.
Dimanakah sisa pengikut Isa yg Muslim saat ini? seharusnya di jaman Muhammad tercatat di Quran dan sebagai pendukung kuat, krn sdh ada Muslim sebelum Muhammad memproklamirkan dirinya dan pengikutnya adalah Muslim.

2. Quran menyebutkan bahwa Isa menerima dan membawa Kitab Injil, adakah bukti arkeologi dan bukti historis bahwa pengikut2 Isa menyalin ulang Kitab Injil Isa tsb?
Dimanakah Kitab Injil Isa tsb?
Apakah ada saksi dan tercatat di sejarah bahwa Isa memiliki Kitab Injil?

3. Tidak ada bukti2 arkeologis mengenai sosok Isa yg adalah muslim.
Jika ada arkeologis Isa adalah muslim, seharusnya yg ada di situs2 arkeologi Israel bukanlah peziarah umat Kristen melainkan Muslim.

Buktikanlah dulu hal tersebut, baru bisa mengklaim bahwa Quran benar mengenai Isa.

Sebab, sosok Yesus di dalam Alkitab adalah benar2 didukung bukti2 catatan sejarah, bukti2 sejarah perkembangan ajaran Yesus, salah satu bukti bahwa runtuhnya kerajaan Romawi dari penganut pemuja dewa2 menjadi negara yg mempercayai Yesus Kristus adalah TUHAN. Hal tersebut tercatat di dalam sejarah negara.

Dan sosok Yesus di Alkitab didukung oleh penemuan2 gulungan2 salinan Alkitab yg jumlahnya puluhan ribu perkamen dan tersimpan, terpajang di museum2 di berbagai Negara.

Kesesuaian / Konsistensi detail kisah Yesus di Alkitab dengan bukti2 situs arkeologis, yg saat ini dikunjungi oleh ribuan umat Kristen dan Katolik di Israel.


Untuk sosok Yesus, tidaklah diragukan keakuratannya... tetapi utk sosok Isa?? biarlah hal itu tetap menjadi dongeng bagi muslim!

jadi jelaslah bahwa referensi Quran sebagai pembanding Alkitab adalah Tidak setara dan sepadan!

Alkitab memberikan tulisan dan bukti!
Quran??? Masih katanya?!!!

Indigo mengatakan...

@ All Muslim :

Adalah lebih baik tdk tahu sama sekali mengenai Yesus Kristus.
Dan adalah lebih baik untuk tidak mempelajari tentang Yesus Kristus.
Jika Muslim tetap berpegang teguh terhadap keyakinannya.

Sebab ada tertulis :
Yohanes 12:48 (TB) Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.


Jgn sampai menimpa Muslim ketika Di pengadilan akhir, di depan Takhta Suci Putih Yang Maha Kuasa, Sang Hakim Agung.... berkata :

"Adakah Kebenaran di atas dua hal yg bertentangan? Jika demikian dimanakah letak kebenarannya?

Bukankah Aku, Firman Allah Yang Maha Kuasa telah berfirman : Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup?

Setiap Firman yg keluar dari Mulut-Ku tidak akan berlalu dan Firman-Ku menjadi Hakim atas manusia".

Akulah TUHAN, Tidak ada yang lain selain Aku .
Adakah Kebenaran yang lain selain berasal dari Firman-Ku?
Firman-Ku lah saksi-Nya, dan atas-Nya berlaku ketetapan Allah terhadap manusia.
Jikalau engkau telah menyangkal Firman-Ku, maka engkau menyangkal Aku.

Enyahlah engkau dari hadapan-Ku, hai manusia yg tidak percaya dan pembuat kejahatan!


Amin......




Unknown mengatakan...

Keuntungan yang akan didapat ialah mendapatkn ahli baru yang bila naik haji Mekah akan selalu ramai pengunjung yang menjadi tipu muslihad Dr Arab

Drastika mengatakan...

Tapi yg saya baca, agama anda juga merendahkan agama saya. Siapapun juga tidak akan terima jika agamanya dihujat dan direndahkan. Setelah saya baca2 komentar di atas, saya sangat sakit hati dengan apa yg dikatakan pengikut nasrani ttg nabi saya, Muhammad SAW.
Saya juga tidak menganggap agama saya paling benar, karena saya bukan muslim yg fanatik. Tapi sejauh ini, dalam kitab yg saya baca (Al-Quran) saya lebih dr 100% meyakini kebenaranny, bahwa TUhan fi dunai ini ESA,yaitu Allah SAW. Tidak akan ada Yesus (kalian) jika tidak ada ALLAH saya.
Saya juga tidak menyalahkan agama anda, tapi menurut beberapa literatur yg saya baca, ajaran dalam agama anda telah dibelokkan dan diubah oleh org yg mengaku nabi (paulus).

Drastika mengatakan...

Setiap umat beragama pasti mengganggap agamanya paling benar, mas atau mbak indigo. Tidak ada agama yg salah.
Tapi menurut pengakuan dosen saya (yg dulunya seorang nasrani) ajaran agama anda itu aneh. Masa tuhan ada 3, tuhan anak, bapak, dan roh kudus. Itu mksudnya bagaimana? Bisa dijelaskan? Hehe
Hal lain yg saya tanyakan adalah
Jika agamamu menganggap bahwa kitab adalah firman Tuhan, lalu mengapa firman tuhan dalam kitab anda selalu diperbarui? Brrti kan sudah tidak murni firman tuhan, krn sudah ada campur tanga manusia. Sorry before. Tapi menurut buku2 yg saya baca, ajaran anda telah dibelokkan oleh seorang yg bernama paulus. Sebenarnya agama anda mengikuti ajaran paulus. Bukan ajaran yesus. Jadi sudah separutnya anda ragu dengan agama anda. Memang benar yesus turun ke bumi sebagai juruselamat, akan tetapi yg dimaksud juruselamat adalah pada akhir zaman kelak ia akan turun ke bumi untuk menyelamatkan kaumnya dr ajaran yg didoktirnkan oleh paulus. Dan seluruh umat pada akhirnya akan menyembah ALLAH SWT.

Drastika mengatakan...

Muhammad SAW adalah manusia berhati lembut, mas :)
Dia tidak pernah membenci siapapun, termasuk Yahudi. Tolong pikir ulang kata2nya hehe

Drastika mengatakan...

Mas atau mbak indigo, keminter ya hehe

Drastika mengatakan...

Mas atau mbaknya, keminter. Ketinggian omongannya hehe
Hati2 mulutnya nabrak pesawat hehe

Drastika mengatakan...

@Eria, saya setuju sama kamu, mbak :)
@ indigo , soory anyway. Saya bingung dg apa yg dipertuhankan oleh nasrani hehe

Drastika mengatakan...

Baca Markus 15:34, Dan pada jam tiga berserulah Yesus dengan suara nyaring: “Eloi, Eloi, lama sabakhtani?”, yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?

Pertanyaan saya, jika yesus saja menyebut ada Allah sebagai TuHan, lalu mengapa umat kistian menganggap yesus sebagai tuhan?
Tolong dijawab ya, mas atau mbak indigo :)

Verlando mengatakan...

Hei asal kau tau!!!
kami menyembah allah melalui yesus kristus.
karena dari dialah kita mengenal allah...
muhammad kalian jugakan kalau tidak ada yesus kristus belum tentu mengenal allah?

Verlando mengatakan...

Ya betul masasih kalian yang beragama islam mau mengikuti muhammad yang wujudnya hanya sebagai manusia biasa?

Verlando mengatakan...

Buat @ mochamad ridho
ya kami sebagai orang percaya yakin agama yang kami anut sdh benar
dan ingat agama yang kau sebut sebagai agama sumber penyakit ini adalah agama yg sdh memperkenalkan sang maha pencipta dengan muhammadmu..
karena islam dan kristen mana yg duluan???

Verlando mengatakan...

Buat @ bitek jelek dan dosennya yang telah menggadaikan tuhan yesus kami.
Kami orang kristen hanya meyakini Satu Allah Yang Esa, namun hadir dalam Tiga Pribadi: Allah Bapa,Allah Putra,Allah Roh Kudus.
kami menyebutnya tritunggal dan ketiganya berada didalam yesus kristus.
di mana ketiganya adalah sama esensinya, sama kedudukannnya, sama kuasanya, dan sama kemuliaannya. Istilah Tritunggal mengandung arti tiga Pribadi dalam satu kesatuan esensi Allah.
mengerti kau??? Jadi jangan sok tau!!! Menyebut kami menyembah 3 tuhan...

Verlando mengatakan...

Satu lagi ni buat kau @ bitek jelek
memangnya kau tau kami nasrani/kristen sudah penyimpangan ajaran dengan mengikuti ajaran paulus?!!
asal kau tau didalam ALKITAB kami terbagi atas banyak pokok pembahasan
salah satunya ajaran paulus didalam kitab paulus itu menjelaskan tentang dirinya dan juga ajarannya tetapi ajarannya tidak ada kaitannya dengan ajaran yesus kristus karena kitab yang membahas yesus kristus dan ajarannya tersendiri
dan mengenai pembaharuan kitab kami sebenarnya salah hanya saja dicetak ulang. Dicetak ulang bukan berarti mengubah isi dan tujuan serta pesan dan ajarannya.
mengerti?

Drastika mengatakan...

Indigo : lebih baik anda mendalami dahulu ttg agama anda. Anda baca2 lagi, apakah agama anda sudah benar atau salah. Anda adalah pengikut paulus bukan yesus.terbukti: yesus membenarkan ajaran taurat, tp paulus menggantinya.banyak sekali ayat dalam injil yg telah membuktikan bahwa ajaran kristiani bukan murni ajaran yesus, tp diganti oleh paulus karena ia ingin kebebasan selama hidup di dunia. Seharusnya anda sadar bahwa paulus adalah pembohong besar yg telah menyesatkan umat di dunia. Jika benar dia seorang rasul, tolong jelaskan satu saja mukzizat yg ia miliki! Bukankah setiap rasul utusan Allah mempunyai mukzizat?
bukan hanya itu, yesus yg kata pengikut kristiani telah meninggal di kayu salib, sebenarnya bukan Isa As, tpi Allah telah menggantinya dengan Yudas Iskariot, muridnya yg telah berhianat.
Tolong sadar, anda dan seluruh umat kristiani telah tersesat dan sebagai gantinya anda dan seluruh umat kristiani tidak akan pernah mencicipi surga.
Saya tidak berdalih jika teroris adalah perbuatan saudara muslim, mereka hanya salah dalam menafsirkan Al-Quran.

Drastika mengatakan...

Kalau memang paulus seorang rasul, tolong jelaskan satu mukjizat yg ia miliki? Lalu bagaimana anda menyebutnya rasul, jika dulunya ia seorang pendosa kemudian bertaubat? Bukannya seorang rasul adalah manusia pilihan yg telah dijaga kesuciannya sejak ia dilahirkan?
Bagaiaman seseorang yg dahulunya pendosa bisa anda sebut sebagai rasul? Hehe

Gagal Tobat mengatakan...

Liat noh pendeta2 lu diem sama dr.zakir naik.. tonton di youtube

Indigo mengatakan...

Susah kalo otak onta....ga jauh dari selangkangan....

Indigo mengatakan...

@ Muhammad Yoga :

Eh tong! Apakah ente tidak tau jika Zakir Naik itu Wahabi? Ulama N.U saja tidak membenarkan ucapan Zakir Naik!
Baca nih cuplikan wawancara dgn ulama N.U :

Sebagai penganut ajaran Salafi, Zakir Naik beraqidah mujassimah tidak diragukan lagi. Ia menyerupakan Allah Swt. dengan makhlukNya yang merupakan faham mujassimah. Dikatakan Zakir Naik bahwa Allah Swt. memiliki dua tangan, dua mata, wajah, kaki, tulang kering, dan memiliki tubuh yang besar. Allah Swt. duduk di atas langit, di atas kursi yang besar menghadap ke ‘Arsy. Inilah aqidah Salafi yang membedakan dengan aqidah Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja).

Fakta-fakta di atas tentu sangat berbahaya, tetapi ada yang lebih berbahaya lagi ketika Zakir Naik sudah mempermainkan ayat al-Quran dan al-Hadits. Ayat al-Quran dan hadits sering disalahtafsirkan. Menafsirkan al-Quran tanpa ilmu dan asal-asalan. Ini tentu sangat berbahaya. Salah satu contohnya adalah bagaimana Zakir Naik menyamakan arti kata bahasa Arab dari Syifa dan Syafa’ah dalam al-Quran. Dua kata yang artinya berbeda tetapi dianggap sama oleh Zakir Naik. Ini kesalahan fatal.


Orang spt itu ente banggain?? Ckckckck....

Pendeta2 tentu lebih bijaksana, diam bukanlah berarti tidak bisa menjawab.
Diam itu JAWABAN!

Sebab ada tertulis di Alkitab:

Mazmur 92:6 (TB) (92-7) Orang bodoh tidak akan mengetahui, dan orang bebal tidak akan mengerti hal itu.


Amsal 26:5 (TB) Jawablah orang bebal menurut kebodohannya, supaya jangan ia menganggap dirinya bijak.


Ngerti tong?! Ente masih muda, belajarlah yg benar!

Camkan ini :
Mana lebih mudah merusak atau memperbaiki?
Sebab ada pepatah, Krn nila setitik rusak susu Sebelanga!

Mudahkah memperbaiki susu yg berwarna krn noda nila agar putih kembali?

Unknown mengatakan...

Assalamu'alaikum wr.wb(semoga keberkahan dilimpahkan atasmu) saudara saudara ku.
Selamat malam
Alangkah lebih baik nya kita menuntut ilmu terlebih dulu dibandingkan komentar-komentar apalagi sampai berbicara kasar. Bukankah kita penerus bangsa? Yang akan memajukan negeri kita sendiri? Bukankah negeri kita memang di penuhi banyak suku budaya dan perbedaan?
Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada saudara-saudara ku, lebih baiklah kita mencari ilmu, menuntut ilmu, plg tidak untuk diri kita sendiri apabila tdk mampu memberikannya kepada org2. Dari pada kita hanya berkata kasar dan berujung "Tong kosong nyaring bunyi-nya" terima kasih wassalamu'alaikum

Unknown mengatakan...

Bagimu agamamu bagiku agamaku tapi sebelum ayat itu ada kata qul yg artinya katakan jadi umat islam disuruh untuk menyampaikan dan kita juga harus menyampaikan dengan cara yg terbaik bukan dengan cara yg baik.

Indigo mengatakan...

@ Bita Jelek :

Ketinggian apa ente yg ga paham? atau malas membaca?

Buktikan saja apa yg telah diklaim Quran mengenai Isa.

Indigo mengatakan...

@ Bita Jelek :

Umat Kristen jelas menyembah TUHAN (Elohim) di dalam Yesus Kristus.

Dimaklumi krn Islam tidak mengajarkan.

Unknown mengatakan...

Suruh pake baju dulu tuhanmu kasian nanti hujan ntar masuk angin !!

Unknown mengatakan...

Memang aku salut sama umat kristen ttg keyakinannya tentang yesus adalah tuhan

Unknown mengatakan...

Orang yg bisa memastikan kesucian dan benar atau tidaknya suatu kitab itu ada 3 yg pertama orang yg menerima wahyu (rasul) yg kedua para sahabatnya yg ketiga orang yg hidup di zaman dimana rasul yg menerima wahyu tersebut

Unknown mengatakan...

Jadi kitab injil itu dibuat atau dikitabkan saat ratusan tahun setelah kematian yesus jadi kemurnian suatu kitab tersebut itu hilang karena tidak ada yg mengoreksi atau kitab itu benar atau tidak jadi bisa dipastikan kalo ada penambahan kata kata dari manusia jadi gk murni firman tuhan, udah bercampur dengan perkataan manusia terus apakah kalian masih ingin mengikuti firman tuhan campur firman manusia

Unknown mengatakan...

Rafael jangan salahkan arab kalo kamu mendengarkan ceramah pendeta atau pemuka kristen kamu harus apakah yg kamu dengar adalah sesuatu yg benar

Unknown mengatakan...

Bataragregorius
1.coba kamu jelasin pertanyaan sebenar kamu sebenarnya
2.kafir itu kaum yang mempercayai selain tuhan misalnya nyembah berhala atau patung, matahari dll
3.pengikut nabi isa memang benar apabila dia percaya kalo isa itu nabi dan rasul Allah dan Allah itu tuhan yg esa
Jadi kalau mau mendengarkan suatu ceramah itu harus ada bukti dan bukti juga harus dari kebenaran jangan asal percaya gitu aja !!

Unknown mengatakan...

Dari mana kamu tau kalau malaikat jibril gk bilang salam emang kamu ada disitu kan waktu rasulullah di gua hira sendirian ...

Unknown mengatakan...

Kalo kamu indigo apakah kamu tidak sadar dengan semua kata kata mu sudah mempropaganda

Unknown mengatakan...

Perang agama memang sudah dari jaman dulu sejak perang salib gara2 memperebutkan kota yerussalem... dengan seluruh pasukan yg ada di eropa melawan umat islam di mesir lihat perbandingan jumlah pasukan sampai sekarang israel masih menyerang kota yerussalem untuk mengusir umat islam yg ada disana itu yang namanya jihat dijalan Allah !!

Unknown mengatakan...

Kalian lihat yaa !!
Orang2 palestina bertahan dan menyerang hanya menggunakan batu dan senjata curian dari musuh dan israel menyerang dengan kekuatan persenjataan yg luar biasa dari sekutunya ^^amerika^^

Unknown mengatakan...

Yudhi kayaknya kamu tau banyak ttg islam tapi kayaknya kamu mengetahuinya dari sumber yg salah kalau mau mempelajari al quran harus menggunakan hati yg bersih jangan cari kesalahannya

Indigo mengatakan...

@ Bita Jelek :

Ada beberapa tujuan Yesus mengucapkan kalimat tersebut, yaitu:

1. Sebagai penggenapan nubuat yg ditulis oleh Raja Daud (Mazmur Daud). Bahwa apa yg di Mazmurkan oleh Daud, digenapi oleh Yesus, Sang Mesias.

Baca di (Mazmur 22:1-18).

Amazing kan?

2. Sebagai proklamasi kepada si Iblis, bahwa Dosa manusia dari Adam sampai manusia terakhir di kesudahan zaman sudah ditanggung oleh Nya.

Sebab Adam telah diusir dan ditinggalkan oleh Allah sejak Adam jatuh dalam dosa.

Akibat dosa Adam, manusia mengalami kematian fisik dan kematian kekal.

Baca :

Kejadian 3:22-24 (TB) Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."
Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil.
Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.

---------
Alkitab sangat detail menjelaskan bahwa TIDAK ADA cara dan jalan kembali kepada TUHAN Allah, sebab manusia telah berdosa.

Oleh karena Yesus, yg menggantikan manusia berdosa utk menerima Cawan Murka TUHAN Allah, yaitu Hukuman dan Kematian Kekal.
Maka melalui DIA, ada Jaminan Kebangkitan dan Kehidupan Kekal.

Baca :

1 Yohanes 5:11-12 (TB) Dan inilah kesaksian itu: Allah telah mengaruniakan hidup yang kekal kepada kita dan hidup itu ada di dalam Anak-Nya.
Barangsiapa memiliki Anak, ia memiliki hidup; barangsiapa tidak memiliki Anak, ia tidak memiliki hidup.


3. Sebagai Penggenapan Nubuat Nabi Yesaya mengenai Penderitaan Mesias.

Baca :

Yesaya 53:4-5 (TB) Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.
Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

4. Perkataan yg Yesus ucapkan "Eloihim, Eloihim, Lamma Sabacthani" adalah sebagai bukti bahwa ketika DIA menjadi manusia, yg meskipun DIA adalah TUHAN Allah, DIA merendahkan Diri-Nya dan Taat sampai akhir hidup-Nya di atas Kayu Salib.

Baca :

Filipi 2:6-8 (TB) yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Halleluya...!!

Sudah jelas Slim?
Jadi tafsir ente bahwa Yesus menyebut ada Allah sebagai TUHAN selain Diri-Nya adalah TIDAK BENAR!





Indigo mengatakan...

@ Eria Ningsih :

Menurut logika Eria Ningsih, dgn cara bagaimanakah dosa diampuni?
Apakah dgn bertobat?

Bukti apa yg kita dapat lihat dan yakini bahwa Dosa telah diampuni?

Alkitab mencatat bagaimana cara TUHAN mengampuni dosa2 Umat Israel, dan bukti bahwa Dosa umat Israel telah diampuni.

umat Israel diperintahkan TUHAN untuk melakukan upacara (ibadah) pengampunan dosa yaitu dgn cara menyiapkan kurban Bakaran di Mezbah Kudus, apabila Kurbannya di lalap api atau asapnya harum dan naik ke atas, maka itulah bukti dan tandanya bahwa Dosa org tsb diampuni.

Baca :
Imamat 9:22-24 (TB) Harun mengangkat kedua tangannya atas bangsa itu, lalu memberkati mereka, kemudian turunlah ia, setelah mempersembahkan korban penghapus dosa, korban bakaran dan korban keselamatan.
Masuklah Musa dan Harun ke dalam Kemah Pertemuan. Setelah keluar, mereka memberkati bangsa itu, lalu tampaklah kemuliaan TUHAN kepada segenap bangsa itu.
Dan keluarlah api dari hadapan TUHAN, lalu menghanguskan korban bakaran dan segala lemak di atas mezbah. Tatkala seluruh bangsa itu melihatnya, bersorak-sorailah mereka, lalu sujud menyembah.
----------------------------

Nah, sudah terbukti kan? Bahwa TUHAN Allah tidak hanya berfirman, tetapi DIA juga melakukan tindakan sebagai bukti dari Firman-Nya kepada manusia.


Bagaimana dgn Islam?
Apa buktinya dosa sudah diampuni?

Apakah dengan berbuat baik lalu dosa diampuni?

Perbuatan baik mendatangkan upah dan dosa mendatangkan maut.
Jadi dua hal tersebut adalah berbeda.

Ane yakin Muslim hanya mampu menjawab "kata Quran dan Hadist...."

Bukti sudah diampuni apa??

idham mengatakan...

Anda memakai salib karna yesus matinya disalibkan(?) tapi kalo yesus matinya dikursi listris apakah anda akan memakai kursi listrik sebagai jimat(?)

Diodo Arrahman mengatakan...

Kalian jangan sok tau tentang islam apalagi orang yg ngaku dulu islam terus ngaku bisa baca tulisan arab kuno dan modern, tulisan arab kuno sama modern sama aja, jadi gak ada yg kuno gak ada yg modern

roy mengatakan...

Salam Sejahtera. Bukan nama agama yang akan menyelamatkan kita tetapi iman dan amalan yang baik yang diajarkan dalam agama anda.Adakah Islam itu jahat? Atau Kristian itu yang jahat? Tidak. tetapi pengikutnya yang tidak menghayati ajaran agama mereka yang jahat. Jangan menghakimi sesama manusia kerana hanya Tuhan (Allah/Yahuwa/Elohim)
yang berhak menghakimi dan menentukan anda dan saya layak menerima upah/pahala masuk syurga atau neraka.
Amalan yang baik ialah melakukan kebaikan kepada semua insan dan bertakwah kepada Tuhan anda masing-masing.

Unknown mengatakan...

saha jieun blog ieu ngahina ka islam lmn aya nu ngahina ka islam di gelut jeung aing sarua jeung ngahina ka agama urang ieu dengekeun lalajo dr zakir naik ceuk dr zakir naik teh di bibel atawa injil bahwa aya surat perintahkan kudu di sunatan jelema tapi kristen teu di lakukan eta teh di bibel tapi islam di lakukeun tah lmn teu percaya nulis ieu tinggali dr zakir naiik di youtube

Unknown mengatakan...

Kalau eria bener mau cari tau.jujur dlm diri sendiri mengaku dosa minta pengampunan dalam nama yesus kristus.semoga anda di buka kan pengetahuan oleh roh kudus.kalau eria tdk niat mencari tau sudah pasti eria akan menutup diri dgn logika2 eria selamanya.tanyakan diri anda...anda sbnrnya mencari dia atau tidak?kalau ya lakukan yg sya saranin tadi.jika tdk km akan trus2an menutup hati kmu dgn pertanyaan itu

Unknown mengatakan...

Semua kembali kpd eria.jika eria bener mau cari dia.jujur dalam diri sendiri ngaku dosa minta pengampunan dlm nama yesus kristus.semoga diberi pengetahuan lewat roh kudus.jika anda tdk niat anda pasti akan trus menutup diri dgn pertanyaan spt itu.

Unknown mengatakan...

Untukmu agamamu dan untukku agamaku!
Gak usah saling menggunjing satu sama lain intropeksi diri kita masing2 aja inget firman allah yg berbunyi Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman. (QS. 2:6)
Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat. (QS. 2:7) | kitab ijil,zabur,taurat, itu diturunin hanya untuk kaum2 tertentu karna banyak yg di ganti sama kaum yahudi/pembangkang, allah sempurnakan lagi yaitu kitab (al quran). Udah jelas al quran itu petunjuk yg nyata contoh di kitab bibel ada gak yesus itu berkata akulah tuhan dan sembahlah aku.. ? Gak ada kan , kita sebagai umat islam harusnya intropeksi diri jg jgn mau terhasut setan yg membisikan kejahatan didalam dada manusia. semoga kita termasuk orang - orang yg diberi petunjuk sampai waktu yg ditentukan amiin yg pasti jgn cuma di baca tapi dipraktekin dikehiupan kita lewat hadist2 dan al quran islam itu akan terpecah belah sebanyak 73 golongan dan hanya satu yg akan masuk surga yaitu yg kembali kepada hadist dan quran.

Unknown mengatakan...

Untukmu agamamu dan untukku agamaku!
Gak usah saling menggunjing satu sama lain intropeksi diri kita masing2 aja inget firman allah yg berbunyi Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman. (QS. 2:6)
Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat. (QS. 2:7) | kitab ijil,zabur,taurat, itu diturunin hanya untuk kaum2 tertentu karna banyak yg di ganti sama kaum yahudi/pembangkang, allah sempurnakan lagi yaitu kitab (al quran). Udah jelas al quran itu petunjuk yg nyata contoh di kitab bibel ada gak yesus itu berkata akulah tuhan dan sembahlah aku.. ? Gak ada kan , kita sebagai umat islam harusnya intropeksi diri jg jgn mau terhasut setan yg membisikan kejahatan didalam dada manusia. semoga kita termasuk orang - orang yg diberi petunjuk sampai waktu yg ditentukan amiin yg pasti jgn cuma di baca tapi dipraktekin dikehiupan kita lewat hadist2 dan al quran islam itu akan terpecah belah sebanyak 73 golongan dan hanya satu yg akan masuk surga yaitu yg kembali kepada hadist dan quran

Unknown mengatakan...

Untukmu agamamu dan untukku agamaku!
Gak usah saling menggunjing satu sama lain intropeksi diri kita masing2 aja inget firman allah yg berbunyi Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman. (QS. 2:6)
Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat. (QS. 2:7) | kitab ijil,zabur,taurat, itu diturunin hanya untuk kaum2 tertentu karna banyak yg di ganti sama kaum yahudi/pembangkang, allah sempurnakan lagi yaitu kitab (al quran). Udah jelas al quran itu petunjuk yg nyata contoh di kitab bibel ada gak yesus itu berkata akulah tuhan dan sembahlah aku.. ? Gak ada kan , kita sebagai umat islam harusnya intropeksi diri jg jgn mau terhasut setan yg membisikan kejahatan didalam dada manusia. semoga kita termasuk orang - orang yg diberi petunjuk sampai waktu yg ditentukan amiin yg pasti jgn cuma di baca tapi dipraktekin dikehiupan kita lewat hadist2 dan al quran islam itu akan terpecah belah sebanyak 73 golongan dan hanya satu yg akan masuk surga yaitu yg kembali kepada hadist dan quran

Dacekimin mengatakan...

yesus atau nabi isa adalah nabi allah
massa manusia di sebut tuhan???
inzil sekarang sudah di rubah keaslianya oleh paulus..
semua agama pada intinya adalah benar dan datang dari allah tapi islam adalah penyempurna dari agama yang lain
wallahu a'lam

Unknown mengatakan...

Ini Injil yg lurus dan suci Markus 12:28-34
Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: "Hukum manakah yang paling utama?"
Markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
Markus 12:30 Kasihilah Tuhan Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
Markus 12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."
Markus 12:32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.
Markus 12:33 Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan."
Markus 12:34 Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya:"Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!" Dan seorang pun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus.
***Pengakuan Yesus atas keTuhanan Allah adalah paling utama, Menyamakan atau malah menganggapnya satu berarti menghianatinya, Fakta itu membuatnya Marah Besar***
Matius 7:21-23
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! yang akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga melainkan dia yang melakukan kehendak Bapakku (Tuhanku),yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku(Yesus) akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Unknown mengatakan...

Ini asli dari Injil
Markus 12:28-34
Lalu seorang ahli Taurat, yang mendengar Yesus dan orang-orang Saduki bersoal jawab dan tahu, bahwa Yesus memberi jawab yang tepat kepada orang-orang itu, datang kepada-Nya dan bertanya: "Hukum manakah yang paling utama?"
Markus 12:29 Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
Markus 12:30 Kasihilah Tuhan Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
Markus 12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini."
Markus 12:32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: "Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.
Markus 12:33 Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan."
Markus 12:34 Yesus melihat, bagaimana bijaksananya jawab orang itu, dan Ia berkata kepadanya:"Engkau tidak jauh dari Kerajaan Allah!" Dan seorang pun tidak berani lagi menanyakan sesuatu kepada Yesus.
***Pengakuan Yesus atas keTuhanan Allah adalah paling utama, Menyamakan atau malah menganggapnya satu berarti menghianatinya, Fakta itu membuatnya Marah Besar***
Matius 7:21-23
7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! yang akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga melainkan dia yang melakukan kehendak Bapakku (Tuhanku),yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku(Yesus) akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Unknown mengatakan...

Tuhan itu pasti satu, tidak beranak,dan tidak dipersoalkan. Tidak mati tak terkalahkan kebal paku karena paku itu dari besi ciptaannya juga kan

Unknown mengatakan...

Muslim tdk menyembah Ka'bah, menyembah Allah baitx kabbah. Didalamnya tdk ada patung pria maupun patung wanita

Unknown mengatakan...

Minta keselamatan pada yang selamat jangan ke yang terpaku. Dia bukan maksud menyelamatkan atau nebus apa apa. Baca sejarah dia ditangkap lalu di paku

ilham mengatakan...

Alhamdullilah, saya malas baca....dari judul saja sudah kelihatan otaknya...

jj mengatakan...

Wah asik !!!??ada yang lagi debatin agama nya masing masing ...!!!! Terus kan wahai kawand kawand ku, saling menghujat lah kalian !!!saling memaki lah kalian !!??saling menuduh lah kalian!!!! Dan saling membunuh karakter lah kalian !!! Wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk...... Si mimin nya sukses berat nih adu domba + adu ayam nya wkwkwkw

jj mengatakan...

Ayo lanjutkan pertarungan sengit kalian mewujudkan siapa yang benar siapa yang salah ..... Pada akhir nya kita pun akan kembali ketanah kok mati sekarang atau mati 100 tahun lagi kan sama aja pasti jadi bangke..... Saran sih nih ya ......terserah mau ambil apa kaga .... Mending bunuh diri aja atau lembut nya minta malaikat cabut nyawa aja ...biar bisa ketemu yang nama nya ALLAH ....nah pas ketemu lo tanya dah tuh agama mana yang bener.......kalo w yakin di bumi mah belom ada yang ketemu yang NAMA NYA ALLAH SANG PENCIPTA LANGIT DAN BUMI....EMANG SUN GOKONG....!!!???? WMKWMWKWWKWKWK......... DASAR DASAR ....MUNAFIK LOE SEMUA......WKWKWKWMWMWMWMW

Unknown mengatakan...

Berikut ini alasan Adebayor memeluk Islam sebagaimana dirilis oleh theheraldng.com. Pesepakbola yang pernah bermain untuk klub-klub sepak bola top Eropa: Arsenal, Manchester City, Real Madrid, dan kini Tottenham Hotspurs ini mengatakan,

“Aku punya 13 alasan yang kuat mengapa seorang muslim itu sama seperti Yesus dan mereka lebih mengikuti Yesus daripada orang-orang Kristen:

Pertama, Yesus mengajarkan bahwa hanya ada satu Tuhan. Hanya satu Tuhan saja yang berhak untuk disembah. Hal itu termaktub dalam Deut 6:4, Mark 12:29. Umat Islam juga meyakini demikian. Sebagaimana diajarkan Alquran dalam surat 4 (An-Nisa) ayat 171.

Kedua, Yesus tidak makan daging babi. Dijelaskan dalam Leviticus 11:7. Sama dengan yang dilakukan umat Islam. Dan hal itu dijelaskan Alquran dalam surat 6 (Al-An’am) ayat 145.

Ketiga, Yesus mengucapkan salam dengan kalimat “assalamu’alaikum” (kedamaian selalu bersamamu). Terdapat dalam John 20:21. Muslim juga mengucapkan salam dengan cara demikian.

Keempat, Yesus selalu mengucapkan “God Willing” (insya Allah). Umat Islam mengucapkan kalimat ini juga sebelum mereka melakukan apapun. Sebagaimana dituntunkan dalam Alquran surat 18 (Al-Kahfi) ayat 23-24.

Kelima, Yesus mencuci wajah, kedua tangan, dan kedua kakinya sebelum shalat. Hal yang sama juga dilakukan oleh seorang muslim.

Keenam, Yesus dan nabi-nabi lainnya yang terdapat di dalam Injil shalat dengan meletakkan kepala mereka di tanah. Dijelaskan dalam Matthew 26:39. Muslim juga melakukan demikian. Sebagaimana diajarkan Alquran dalam surta 3 (Ali Imran) ayat 43.

Unknown mengatakan...

Ketujuh, Yesus memiliki janggut dan memakai throbe (gamis). Hal ini disunnahkan bagi seorang muslim.

Kedelapan, Yesus mengikuti syariat (syariatnya tauhid sama seperti nabi-nabi sebelumnya pen.) dan mengimani semua nabi. Lihat Matther 5:17. Muslim juga diajarkan demikian oleh Alquran. Lihatlah surat 3 (Ali Imran) ayat 84 dan 2 (Al-Baqarah) 285.

Kesembilan, Ibu Yesus, Maryam, mengenakan pakaian yang menutupi seluruh tubuhnya dan mengenakan hijab. Sebagaimana terdapat dalam 1 Timothy 2:9, Genesis 24: 64-65, dan Corinthians 11:6. Wanita muslimah juga mengenakan pakaian yang sama. Alquran mengajarkan mereka dalam surat 33 (Al-Ahzab) ayat 59.

Kesepuluh, Yesus dan nabi-nabi lainnya yang disebutkan di dalam Injil berpuasa hingga lebih dari 40 hari. Lihat Exodus 34:28, Daniel 10:2-6. 1Kings 19:8 dan Matthew 4:1. Muslim pun berpuasa selama bulan Ramadhan. Seorang muslim diwajibkan berpuasa sebulan penuh, 30 hari. Lihat Alquran surat 2 (Al-Baqarah) ayat 183. Kemudian dianjurkan untuk melanjutkan berpuasa 6 hari untuk menambah ganjaran pahala.

Kesebelas, Yesus mengajarkan agar berucap “Kedamaian untuk rumah ini” ketika memasuki rumah. Lihat Luke 10:5. Dan juga memberi salam kepada orang-orang di dalam rumah dengan ucapan “Kedamaian untuk kalian”. Sekali lagi, muslim melakukan hal yang sama persis dengan apa yang dilakukan dan diajarkan Yesus. Ketika kita masuk ke rumah kita, atau rumah orang lain, kita mengucapkan “Bismillah” dan juga memberi salam “assalamualaikum”. Inilah tuntunan Alquran dalam surat 24 (An-Nur) ayat 61.

Kedua belas, Yesus dikhitan (disunat). Khitan merupakan salah satu dari 5 sunnah fitrah dalam ajaran Islam. Dalam Islam, seorang laki-laki diwajibkan untuk berkhitan. Berdasarkan Injil Luke 2:21. Yesus berusia 8 hari saat ia dikhitan. Di dalam Taurat, Allah berfirman kepada Nabi Ibrahim bahwa khitan adalah sebuah “perjanjian abadi”. Lihat Genesis 17:13. Di dalam Alquran, surat 16 (An-Nahl) ayat 123, seorang muslim diwajibkan untuk mengikuti agama Nabi Ibrahim. Nabi Muhammad ﷺ bersabda, “Ibrahim berkhitan setelah berumur delapan puluh tahun” (HR. Bukhari, Muslim, dan Ahmad).

Ketiga belas, Yesus berbicara dalam bahasa Aramaik dan menyebut Tuhan dengan Elah. Secara penyebutan atau pelafalan, sama dengan lafadz Allah. Aramaik adalah bahasa kuno. Ia merupakan bahasa Bible. Bahasa ini merupakan salah satu dari Bahasa Semit. Termasuk juga bahasa Hebrew (Ibrani), Arab, Ethiopia, dan bahasa-bahasa kuno lainnya seperti bahasa Assyria dan Babylonia yang merupakan Bahasa orang-orang Akkadia.

Bahasa Aramaik “Elah” dan bahasa Arab “Allah” adalah sama.

Kata Aramaik “Elah” berasal dari bahasa Arab “Allah”. Yang artinya adalah Tuhan. Allah dalam bahasa Arab artinya juga Tuhan. Tuhan Yang Mahatinggi. Anda bisa dengan mudah mendapatkan kesamaan pelafalannya. Dengan demikian, Tuhannya Yesus juga merupakan Tuhannya orang-orang Islam. Dialah Tuhan semua manusia. Dan Tuhan semua makhluk yang ada.

Emanuel Adebayor, Mengapa Saya Memeluk Islam

Nah, sekarang katakan kepadaku, siapakah pengikut Yesus yang sebenarnya? Tentu saja jawabnya umat Islam. Sekarang saya yakin saya telah menjadi pengikut Yesus yang sebenarnya”. Tutup Adebayor.

Unknown mengatakan...

Ketujuh, Yesus memiliki janggut dan memakai throbe (gamis). Hal ini disunnahkan bagi seorang muslim.

Kedelapan, Yesus mengikuti syariat (syariatnya tauhid sama seperti nabi-nabi sebelumnya pen.) dan mengimani semua nabi. Lihat Matther 5:17. Muslim juga diajarkan demikian oleh Alquran. Lihatlah surat 3 (Ali Imran) ayat 84 dan 2 (Al-Baqarah) 285.

Kesembilan, Ibu Yesus, Maryam, mengenakan pakaian yang menutupi seluruh tubuhnya dan mengenakan hijab. Sebagaimana terdapat dalam 1 Timothy 2:9, Genesis 24: 64-65, dan Corinthians 11:6. Wanita muslimah juga mengenakan pakaian yang sama. Alquran mengajarkan mereka dalam surat 33 (Al-Ahzab) ayat 59.

Kesepuluh, Yesus dan nabi-nabi lainnya yang disebutkan di dalam Injil berpuasa hingga lebih dari 40 hari. Lihat Exodus 34:28, Daniel 10:2-6. 1Kings 19:8 dan Matthew 4:1. Muslim pun berpuasa selama bulan Ramadhan. Seorang muslim diwajibkan berpuasa sebulan penuh, 30 hari. Lihat Alquran surat 2 (Al-Baqarah) ayat 183. Kemudian dianjurkan untuk melanjutkan berpuasa 6 hari untuk menambah ganjaran pahala.

Kesebelas, Yesus mengajarkan agar berucap “Kedamaian untuk rumah ini” ketika memasuki rumah. Lihat Luke 10:5. Dan juga memberi salam kepada orang-orang di dalam rumah dengan ucapan “Kedamaian untuk kalian”. Sekali lagi, muslim melakukan hal yang sama persis dengan apa yang dilakukan dan diajarkan Yesus. Ketika kita masuk ke rumah kita, atau rumah orang lain, kita mengucapkan “Bismillah” dan juga memberi salam “assalamualaikum”. Inilah tuntunan Alquran dalam surat 24 (An-Nur) ayat 61.

Kedua belas, Yesus dikhitan (disunat). Khitan merupakan salah satu dari 5 sunnah fitrah dalam ajaran Islam. Dalam Islam, seorang laki-laki diwajibkan untuk berkhitan. Berdasarkan Injil Luke 2:21. Yesus berusia 8 hari saat ia dikhitan. Di dalam Taurat, Allah berfirman kepada Nabi Ibrahim bahwa khitan adalah sebuah “perjanjian abadi”. Lihat Genesis 17:13. Di dalam Alquran, surat 16 (An-Nahl) ayat 123, seorang muslim diwajibkan untuk mengikuti agama Nabi Ibrahim. Nabi Muhammad ﷺ bersabda, “Ibrahim berkhitan setelah berumur delapan puluh tahun” (HR. Bukhari, Muslim, dan Ahmad).

Ketiga belas, Yesus berbicara dalam bahasa Aramaik dan menyebut Tuhan dengan Elah. Secara penyebutan atau pelafalan, sama dengan lafadz Allah. Aramaik adalah bahasa kuno. Ia merupakan bahasa Bible. Bahasa ini merupakan salah satu dari Bahasa Semit. Termasuk juga bahasa Hebrew (Ibrani), Arab, Ethiopia, dan bahasa-bahasa kuno lainnya seperti bahasa Assyria dan Babylonia yang merupakan Bahasa orang-orang Akkadia.

Bahasa Aramaik “Elah” dan bahasa Arab “Allah” adalah sama.

Kata Aramaik “Elah” berasal dari bahasa Arab “Allah”. Yang artinya adalah Tuhan. Allah dalam bahasa Arab artinya juga Tuhan. Tuhan Yang Mahatinggi. Anda bisa dengan mudah mendapatkan kesamaan pelafalannya. Dengan demikian, Tuhannya Yesus juga merupakan Tuhannya orang-orang Islam. Dialah Tuhan semua manusia. Dan Tuhan semua makhluk yang ada.

Emanuel Adebayor, Mengapa Saya Memeluk Islam

Nah, sekarang katakan kepadaku, siapakah pengikut Yesus yang sebenarnya? Tentu saja jawabnya umat Islam. Sekarang saya yakin saya telah menjadi pengikut Yesus yang sebenarnya”. Tutup Adebayor.

kece bareng mengatakan...

wah cukup simpel ni, lu semua pada di asut setan, setan gak punya agama ,cuma setan berjanji akan menyesatkan kaum adam ,

kece bareng mengatakan...

capek jo mikir an nya yg ada sakit hati gw baca ulesan nya,pada kaya setan semua, seperti itu lah setan yg suka ngasut menghasut,debat berdebat dan di adu domba yg ujung2 nya kalian gak terasa telah di rasut setan, dari sifat bicara kalian semua sangat mengecoh agama

kece bareng mengatakan...

setan lah menyesatkan dan menghasut umat manusia bukan lah agama ,

kece bareng mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Eh sebelum ngetik kaya begituan coba lo baca dulu keseluruhan kitab Yehezkiel...dan lihat secara rinci dan telili....jangan sembarangan loe ngomong...and gw harap loe ngetik kata2 mending keluar dari otak loe lah jangan copas dari google doang!!

Finder mengatakan...

Teruslah ungkap fakta sejarah
kalo bisa kasih bukti bagi yang ada bukti
jangan ngegombal

karna kita2 yang hidup di era sekarang cuma bisa mendengar saja, tanpa melihat.
saya setuju dengan pendapatan diatas
yang mengatakan cobalah bersifat netral sebelum menentukan yg mana yg benar, yg mana salah, atau semua pilihan tidak benar.

toh yg kita anut bukanlah pilihan kita sejak lahir,
tapi pastinya sama dengan bonyok kita.

Jika sang pencipta berkenan kiranya
boleh utus lagi sekarang siapa kek,
kita siapin kamera digital buat referensi ke anak cucu kelah.

gimana ? setuju ....?

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb

Sangat mudah kok untuk membuktikan mana agama yg benar & mana agama yg melenceng:

1. KITAB= [Al-Qur'an] adakah isinya bertentangan dgn ilmu pengetahuan modern saat ini? TIDAK 1 (SATU) pun. [injil] (sy WAJIB MENGIMANI INJIL yg merupakan 1 dari 4 kitab firman Allah #TAPI bukan injil yg telah dirubah yaa. ***SOK TAU, DIRUBAH GIMANA, BUKTIKAN!!*** [INJIL] adakah #TUHAN YANG MAHA AWAL DAN MAHA AKHIR "FIRMAN NYA" BERTENTANGAN dgn ilmu pengetahuan modern saat ini? BUANYAAAKK bro. {punya kuota? Buka youtube: zakir naik}

2. jesus berkata, intinya gini yaa: dia datang TIDAK UNTUK MENGHILANGKAN/MENIADAKAN HUKUM TAURAT "SEDIKITPUN". apa yang ada dalam Hukum taurat????? (((JANGAN MAKAN BABI, JANGAN MABUK, WAJIB SUNAT))). Orang Islam menjalankan hukum taurat tsb. MAYORITAS KRISTEN melanggar hukum taurat tsb. Jesus/ Nabi Isa disunat? YA, Beliau DISUNAT (eja: DI SU NAT). Ga percaya? BACA KITAB ANDA SENDIRI (INJIL).

sebenarnya masih sangat banyak yg ingin saya sampaikan disini. Tapi berhubung tangan saya sudah lelah, cukup itu saja yg bisa saya sampaikan.

Eittzz tunggu,hehehe.. Saya punya pertanyaan buat penulis: jika Jesus sunat, kenapa mayoritas kristen tidak? Apakah pemeluk kristen beriman kepada Tuhan ATAU lebih beriman kepada gereja? kepada gereja yg KELANGSUNGAN PENGOPERASIAN nya ditentukan oleh para jamaatnya.

jadi bagaimana? Agama mana yang melenceng? Apakah Islam yg Kitab nya SELALU SEJALAN dengan sains dll ? ATAU Kristen yg KITAB nya (BERISIKAN FIRMAN TUHAN SANG PENCIPTA, MAHA MENGETAHUI) malah "SALAH BANYAK" SEIRING PERKEMBANGAN ZAMAN? wowww emejing...😁😁😁
cukup sekian & terima kasih, wassalamualaikum.😆😆😆

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

https://m.arrahmah.com/news/2015/08/11/allahu-akbar-zakir-naik-buktikan-kitab-suci-semua-agama-gagal-diuji-kecuali-al-quran.html

1000 KESALAHAN ILMIAH DALAM INJIL

Unknown mengatakan...

sungguh kasihan manusia-manusia yg memberi komentar dibawah, sungguh org-org yg tdk bijak dlm menyikapi, utk apa mencaci maki dan saling mencelah satu sama lainnya?, utk apa memperdebatkan yg mana ajaran agama maupun nabi yg benar dan sesat, utk apa memperdebatkan yg mana pilihan Allah yg mana bukan, agama saya sendiri nasrani, namun saya tdk peduli agama mana yg benar dan yg mana sesat, krn apa yg telah pahami tentang apa itu kebenaran adalah bgmn dgn perbuatan kita di dunia ini semasa hidup, Allah menginginkan manusia itu utk saling mengasihi satu sama lainnya, saya juga tdk prnh tauh apa rencana Allah, apa yg dipikirkan Allah, apa yg diucapkan oleh Allah, dan agama mana yg benar menurut Allah, namun yg jelas bhwa agama yg mengajarkan kpd umatnya tentang apa yg baik dan benar di hadapan Allah adalah : jgn bersumpah dgn bersaksi dusta, jgn mencela, jgn mencuri, jgn membunuh, jgn menyebut nama Allah mu dgn tdk hormat, jgn berzina, hormatilah kedua org tuamu setelah Allah dan barang siapa yg menyebut-nyebut nama Allah dengan tidak hormat sesungguhnya ia akan dibuang ke dlm api neraka, dan apabila engkau menghormati Allah lakukan dgn hormat pula dan jgnlah engkau sprti org fasik dan farisi yg munafik, yg menyembah dan beribada di jalan-jalan dan dilorong-lorong yg dilewati org agar kau dapat dilihat oleh org-org melewatinya dan memujimu akan itu, sesungguhnya org yg melakukan demikian bukanlah umat yg benar dihadapan Allah melainkan benar menurut manusia itu sendiri, kasihilah sesamamu sprti dirimu sendiri atau ampunilah mereka yg memusuhimu,jgn membalas kejahatan dgn kejahatan dan apabila ada dari pada mu mengetahui apa yg salah dan apa yg benar di hadapan Allah namun ia tetap melakukannya upahnya adalah api neraka, dan barang siapa yg mengatakan kafir terhadap sesamanya sedangkan ia tauh bhwa mereka beragama dan menyembah Allah yg sama maka ia yg mengatakan kafir akan di buang ke dlm api neraka.

Faiz Hazam's blog mengatakan...

Demi Allah, saya tidak menghina kalian satu iotahpun, saya hanya ingin menyadarkan kekhilafan kalian yang selama ini tidak kalian sadari,

Apabila kalian berkata bahwa Isa merupakan wujud Allah, bukankah secara tidak langsung kalian berkata bahwa...
1. Allah harus bersembunyi di rahim wanita untuk mempersiapkan misinya,
2. Berarti Allah lemah dan butuh butuh susu ASI dari hamba ciptaanNya sendiri (bunda maria),
3. Berarti Allah bisa lapar dan harus mencari buah ara, kemana kemampuam Allah menciptakan makanan?,
4. Apakah rahim bunda maria, bait Allah dan kandang dombanya tidak hancur?, atau kampung halaman isa tidak hancur?. Gunung hancur ketika musa penasaran pada wujud Allah,

Lalu, saat kalian sebut Allah dengan sebutan "bapa", bukankah secara tidak langsung kalian juga mengatakan bahwa...
1. Allah itu laki-laki
2. Allah itu mempunyai alat kelamin laki-laki
3. Allah itu adalah suami ibu kalian
4. Kalian adalah produk hasil hubungan badan Allah dengan ibu kalian

Lalu, saat kalian mengatakan kalau Allah itu punya anak, bukankah berarti kalian telah mengatakan secara tidak langsung bahwa...
1. Allah telah memiliki sebuah produk hasil hubungan badan, apakah Allah berhubungan badan?,

Kalau kalian marah membaca pelogikaan yang saya ajukan ini, bukankah berarti kalian juga membuat Allah marah?,

Saya paham, yang ingin kalian ciptakan dengan pensifatan 'bapa' pada Allah adalah agar kalian merasa dekat, tapi itu membuat Allah marah seperti halnya kalian marah membaca pelogikaan saya diatas,

Surat Maryam ayat 90 - "hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh,"

Surat Maryam ayat 91 - "karena mereka mendakwakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak."

Oleh sebab itu, saya sekedar mengingatkan, berhentilah dari menyebut isa itu Allah, kalian secara tidak langsung telah mensifati Allah dengan sifat yang tidak semestinya,

Berhentilah pula mensifati Allah dengan kata Bapa, karena kalian berarti telah mensifati Allah dengan sifat yang tidak pantas disandingkan ke Allah,

Taruna Psikologi mengatakan...

Buat temen2 yg selain islam... Udahlah kenapa sih harus saling balas membalas.... Biarkan saja lah mereka ini senang...menggembar gemborkan agamanya yg paling benar (Islam) dan yg agama selain islam berdosa berat, kafir, dll ...
Kita di dunia ini cuma menyampaikan kabar gembira sukacita seperti apa yg telah di katakan Yesus....

Yesus pun sudah berpesan Lukas 6:22-23 (TB) Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia orang membenci kamu, dan jika mereka mengucilkan kamu, dan mencela kamu serta menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat.
Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah, sebab sesungguhnya, upahmu besar di sorga; karena secara demikian juga nenek moyang mereka telah memperlakukan para nabi.

Jika mengikuti Kristus... Sudah jelas akan sengsara hidupnya...harus berani memanggul salib.... Lah kalo ada kecaman dari agama islam bgini ...atau ada hal2 yg kita di cela...di omong gak bener dll .... Ini udah biasa.....
Yesus pun pernah berkata
Yohanes 15:18-20 (TB) "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.
Ingatlah apa yang telah Kukatakan kepadamu: Seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya. Jikalau mereka telah menganiaya Aku, mereka juga akan menganiaya kamu; jikalau mereka telah menuruti firman-Ku, mereka juga akan menuruti perkataanmu.

Unknown mengatakan...

Sherlock...

gw mau mendiskusikan tentang surat pertama di Alkitab yaitu surat kejadian...

gw lagi penasaran sama kitab Injil... tapi baru baca surat pertama aja sudah bingung...,

ini salah satu pertanyaa yg mau gue tanyain ke umat Nasrani...

1.manusia yg allah ciptakan di bumi itu Adam apa manusia lain? karena setau gue juga Nasrani juga percaya kalo manusia pertama yg diciptakan adalah Adam... kalo emang bener Adam, bukanya adam diciptakan di Surga???? lalu manusia yg di ciptakan di bumi siapa?

2.tuhan berbohong dan iblis berkata jujur!!!! dikatakan tuan kepada Adam, kalo Adam makan buah yg dilarang dia akan mati!!! tapi iblis bilang kalo adam makan buah terlarang, dia ga akan mati....

3.ketika Adam sudah makan buah terlarang, Tuhan nyariin Adam di Surga, dug dug dug, terdengar langkah Tuhan di surga, ketua Adam mendengar suara kaki tuhan, lalu Adam bersembunyi.. karena Tuhan tidak bisa menemukan Adam, maka Tuhan berkata"Adam dimana kah engkau"...
#pertanyaan: ada apa dengan kemampuan Tuhan yg maha mengetahui... kalo emang maha mengetahui trus ngapain Tuhan berkata "Adam dimana lu"...

cukup 3 pertanyaan dulu aja buat di klasifikasi...

buat teman2 Nasrani yg mau jawab tolong ya jawabannya ga usah ngaler ngidul... sesuai konteks aja... biar pembahasannya tetap pada 1 masalah..

buat yg berilmu silahkan komen... yg lulusan SD,smp,sma mingir dulu ya...

mohon pencerahannya...

Hiro mengatakan...

Semua agama itu baik tp islamlah penyempurna agama yg lain.@febby hanz lange coba dech belajar dgn Al quran yg lain, dan tanyakan isi atau maksud dr surat Al quran dg org2 yg lbh mengetahuinya. Karna saya yakin semua itu tujuanya klu ada yg menyimpang mungkin km salah menafsirkannya. Karna Al quran tdk mengajarkan zinah tp menikah, tdk mengajarkan membunuh tp memaafkan, tdk memerintahkan menikah 2,3 dan 4 kali selama mereka bs berlaku adil, tp lihat kelanjutan ayatnya, sesungguhnya manusia itu tdk akan bs berlaku adil, dan sesungguhnya yg tdk bs berlaku adil itu amat berat siksaanya. Tp tdk utk nabi muhammad karna ia manusia sempurna.

unknown mengatakan...

Kalo memperdalam islam/menguji suatu agama itu jangan setengah-setengah biar gak buat orang salah paham, biarin orang milih agamanya apa kan namanya keyakinan, kok lu semua yg pusing?

unknown mengatakan...

@Michael Putra,sapa bilang Muhammad saw pendusta? Justru dia memperjuangkan umat2 nya.jangan asal ngomong dong kalo ngomong dipikir dulu dilihat realitanya

unknown mengatakan...

@Michael Putra, justru elo tuh kalo misalnya kristen itu baik kenapa lo ngejudge islam? Namanya keyakinan kan hak setiap orang milih agamamu agamamu dan agamaku agamaku.

unknown mengatakan...

Eh kakbah itu penunjuk kiblat ya minta tolong deh.

Unknown mengatakan...

logikanya saja kok tuhan hidup untuk tersiksa ya..dya yg meciptakan jagad raya tapi dy jg mati di salib...sy rasa pengikutnya yg goblok..alkitabnya saja isinya di rubah2 ...itu kitab suci ato buku sekolah

Unknown mengatakan...

logikanya saja kok tuhan hidup untuk tersiksa ya..dya yg meciptakan jagad raya tapi dy jg mati di salib...sy rasa pengikutnya yg goblok..alkitabnya saja isinya di rubah2 ...itu kitab suci ato buku sekolah

Unknown mengatakan...

logikanya saja kok tuhan hidup untuk tersiksa ya..dya yg meciptakan jagad raya tapi dy jg mati di salib...sy rasa pengikutnya yg goblok..alkitabnya saja isinya di rubah2 ...itu kitab suci ato buku sekolah

Kentang5 mengatakan...

@ indigo_blok
Bertaubatlah ente dengan taubatan nasuha sebelum AZAB itu dateng nyariin ente..
Lahaula walakuata illabillah

Kentang5 mengatakan...

@ indigo_blok
Bertaubatlah ente dengan taubatan nasuha sebelum AZAB itu dateng nyariin ente..
Lahaula walakuata illabillah

Kiel mengatakan...

abraham belum mempunyai anak dan ingin. Allah berkata akan ada waktunya anak mu. abraham tidak sabar dan menikahi org lain dan turun anaknya bernama ismail dan ada anaknya, anak perjanjian yg bernama ishak. So di sana abraham sgt menyayangi ishak dan tidak kepada ismail. Sementara janji allah itu tlah turun kpd ismail dan terjadilah bahwa islam agama terbesar di dunia.

Unknown mengatakan...

Agama adalah alat untuk memecah belah manusia..melalui agama yg berbeda2 manusia akan saling membenci dan memusuhi antar satu sama lain..kitabnya hanya sebagai media untuk menarik minat manusia..jika kalian terlalu mencintai agama kalian berarti kalian telah masuk kedalam pengaruh yg menciptakan agamanya..siapa pencipta agama? IBLIS yg menciptakan agama dari A-Z untuk memecah belah umat manusia yg paling mereka benci karena keistimewaan dari sang pencipta.

Queen mengatakan...

Allah SWT berfirman:

وَقَالُوْا لَنْ يَّدْخُلَ الْجَـنَّةَ اِلَّا مَنْ كَانَ هُوْدًا اَوْ نَصٰرٰى ۗ تِلْكَ اَمَانِيُّهُمْ ۗ قُلْ هَاتُوْا بُرْهَانَکُمْ اِنْ کُنْتُمْ صٰدِقِيْنَ
"Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata, Tidak akan masuk surga kecuali orang Yahudi atau Nasrani. Itu (hanya) angan-angan mereka. Katakanlah, Tunjukkan bukti kebenaranmu jika kamu orang yang benar."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 111)

* Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com

Queen mengatakan...

Allah SWT berfirman:

وَقَالُوْا لَنْ يَّدْخُلَ الْجَـنَّةَ اِلَّا مَنْ كَانَ هُوْدًا اَوْ نَصٰرٰى ۗ تِلْكَ اَمَانِيُّهُمْ ۗ قُلْ هَاتُوْا بُرْهَانَکُمْ اِنْ کُنْتُمْ صٰدِقِيْنَ
"Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata, Tidak akan masuk surga kecuali orang Yahudi atau Nasrani. Itu (hanya) angan-angan mereka. Katakanlah, Tunjukkan bukti kebenaranmu jika kamu orang yang benar."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 111)

* Via Al-Qur'an Indonesia http://quran-id.com

kosong mengatakan...

Buat lu Anakanak islam bukan menyembah kabah le,, kabah itu cuma buat penyearah biar ibadah umat searah satu tujuan, ga kaya lu ngadep sana sini, kasih celana tu jesus km, biar ga pamer kontol

kosong mengatakan...

Indigo@ akhirat itu apa sih, kok saya tertarik ya

Unknown mengatakan...

close

Unknown mengatakan...

Ya itulah, agama kami adalah satu2 nya agama yang melarang umatnya untuk menulis ulang kitabnya dalam bahasa lain.
Hasilnya akan seperti itu, arti katanya menjadi berbeda (mengikuti translatornya). Karena pada dasarnya seorang translator juga perlu menafsir kalimat tersebut, sbg contoh: tahu (makanan) atau tahu (sifat), ingat translator juga manusia yang bisa salah dan bisa lalai, sedangkan KITAB KAMI DICIPTAKAN OLEH TUHAN SEBAGAI DZAT YANG MAHA SEMPURNA --tidak tercampur aduk dengan tangan manusia. Dan kalaupun seluruh translator di Indonesia bersatu padu dan memaksakan untuk menerbitkan kitab kami versi Indonesia, tentu akan terjadi kontroversi karena perbedaan tafsiran, dan pada ahirnya muncul kitab dengan berbagai versi. versi imam missionaris bin teroris, versi a, versi b... dan parahnya lagi akan mengalami revisi di tiap tahunnya.

Kenapa banyak Islam yang menjadi teroris? Itu pertanyaan yang SALAH!! Yang benar, Kenapa banyak teroris yang Islam?
Nah, saya rasa itu sudah cukup untuk menjawab pertanyaan anda.
Islam adalah agama yang paling dibenci sepanjang sejarah, bagaimana tidak, banyak sahabat rekan atau keluarga orang kafir yang berpindah agama menjadi Islam. Contoh kasus di negara kita saja ya, nggak usah jauh jauh, Agama yang pertama masuk di Indonesia bukanlah agama Islam namun yang mendominasi Indonesia sampai saat ini adalah agama Islam.

Unknown mengatakan...

Hih wahai non muslim agama islam slalu mengajarkan untuk menghormati setiap agama agama dan saling menghargai agama ... Kenapa kalian slalu mencari keburukan al quran ... Sudah jelas islam mengajarkan hal hal kebaikan kepada sesama .... Dan tlah tercantum bahwa seluruh isi kitab agama lain seperti zaurat zabur injil itu semua tercantum di alquran .... Kalian saja non muslim yg tak mengerti apa apa yg kerjanya hanya menjelek jelekkan islam kalian belum mengetahui betapa hebatnya islam ...... Kalian hanya melontarkan perkataan dusta kalian dan fitnah jahat yg kalian lotarkan pada kitab kami ... Padahal di surah al kafirun menjelaskan bahwa islam tidak mengurus agama siapapun tidak menjelek jelekkan siapapun. .... Hih. ....,..... Untukmu agamamu dan untukkulah agamaku ..... Jadi kalian orang kafir udalah jangan menyesatkan ...jadi orang........

Nv Ap mengatakan...

Kurang ngajar yg nulis artikel ini kmu tau gk sblum para ilmuan itu tau klu bumi itu bulat al-quran dh mnjlskan dluan trs manusia suatu saat bisa kluar angkasa dngan ilmu itu udh dijelaskan dlm hadis/al-quran

Nv Ap mengatakan...

Kurang ngajar michael putra kautau yang disalib itu bukan yesus tp klu mau tau itutu yudas iskariot dia itu muritnya isa yg berkhianat kpad isa yg mmbri tahu kpda pendeta atau aplh itu nmany tmpt prsmbunyian nya isa nh dlm prjalanan yudas, yudas itu dirubah sma allah menyerupai isa dn disalib sma para pndeta itu. Asal kmu tau isa yg asli itu diangkat ke langit sma allah dia akan turun kdunia ini saat kiamat. Lagian kitab injil yg asli itu sdh lma punah jd yg skrng klian pgang itu adalah kitab yg plsu yg sudh bnyk dirubah pada zaman romawi itu bca buku ips knpa kristen dipecah 2

Unknown mengatakan...

Ada bodrex...

Unknown mengatakan...

Ada bodrex...

Lili mengatakan...

Betul betul betul.....

iqbalkurniadi mengatakan...

Sya muslim,tlong jika kami kaum muslimin dan muslimah salah tlong slahkan kami,tpi tidak dngan agama kami.

iqbalkurniadi mengatakan...

Tlong jika klian ingin menghina,hina lah kami orang muslim,tpi jngan skali kali klian hina agama kami.

iqbalkurniadi mengatakan...

Semoga allah memberi mu hidayah

bgs af mengatakan...

Apakah tuhan beranak?
Bkankah yesus itu utusan allah?
Yg disalib itu bkanlah nabi isa as,yg dsalib itu adalah yudas iskariot dia penghianat nabi isa yg dserupakan oleh allah lalu nabi isa dianggkat ke langit yg sampai skrang msih ad dilangit dan akan turun ke bumi di akhir zaman nanti atau kiamat ,jka memang allah beranak mna istrinya?
Sya tanya siapakah yg menga dungnya?
Anda dosa besar jka anda bcara sperti itu karna allah maha tahu lgi maha melihat
Jka diakhirat nanti anda semua yg bergama non islam akn dpertanggung jawabkan...anda akn dtnya siapa tuhanmu?
Ap agamamu?
Siapa nabimu?
Dan ap pedomanmu?

Dan.yahudi dan nasrani di akhirat nanti akan dpertanggung jawabkan karena kduanya agama allah tetepi sejak nabi isa tiada dan juga nabi musa mereka semua mnyimpaang
Saya mau tanya knp agama nasrani menyembah patung?apakah nabi isa/yesus mnyuruh anda?

bgs af mengatakan...

Lalu nabi isa/yesus itu wujudnya ap?

bgs af mengatakan...

Orang islam emng knp
Allah tlah memberikan cba.an kpd orang2 aceh ,apakah kuat imannya tdk sprti orang2 nasrani yg slalu memperoleh ksenangan didunia saja ... Orang islam akn memeperolehnya kelak diakhirat nanti

Unknown mengatakan...

Sebutkan satu ayat dalam alkitab mu bahwa yesus mengakui dirinya tuhan

Blognya Sena mengatakan...

Wahai sahabatku Kaum Nasrani, Jangan mau Beradu dengan Mereka. Jika mereka Tidak terima dengan Kenyataan, lupakan saja... Karena kita sudah berbuat semampu Kita. Ingat, Kita tidak berHak untuk Menyalahkan atau bahkan "Memerangi" Mereka, Karena itu Hanya Hak Tuhan Yang Maha Kuasa. Sejarah "Perang Salib" mengajarkan Kita Kaum Nasrani, Sikap Membenci hanya akan Membawa Malapetaka bagi Kita Sendiri, "AGAMA TAK PERLU DIBELA, KARENA AGAMA ADALAH BUATAN MANUSIA" . Lihatlah Leluhur Kita Pada masa "Perang Salib", Sambil mengibarkan Bendera Lambang Kekristenan, Mereka membawa diri Mereka sendiri kedalam Maut, bahkan Juga Hidup Saudaranya Manusia. Tuhan Kita mengajari Kita Kasih bukan Kekerasan, Kesetiaan dan Bukan Obsesi dan Hasrat Duniawi. Lihatlah ISIS, Sambil mengibarkan Bendera Agamanya, Mereka Membawa diri Mereka ke dalam Kematian, juga Saudara-saudara Mereka. Persis seperti yang dilakukan Leluhur Kita. Maka dari Itu, Berhenti Meladeni "Mereka" , Tujuan Hidup Kita Kaum Nasrani bukan untuk Itu. Akan lebih Baik bila kita Membantu Saudara Se Iman kita yang Masih dalam Kesesatan, Sambil Berjalan didalam Nama Ke Kristenan, Mereka Masih dalam Kemunafikan Mereka. Intinya Jangan Sampai Mereka Menggoyahkan Imanmu juga Iman Saya. Tetap Pikul Salibmu Sobat, Karena Hidup yang Sebenarnya akan datang dihari Kematianmu. JANGAN COBA UNTUK MENYELAMATKAN MEREKA, KAMU HANYA MANUSIA. BIARKAN TUHAN YANG BEKERJA. AMIN

Blognya Sena mengatakan...

Matius 10:22

Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku; w tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.

Matius 24:9

Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,

Markus 13:13

Kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku. Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya ia akan selamat."

Lukas 6:22

Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia orang membenci kamu, dan jika mereka mengucilkan kamu, dan mencela kamu serta menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat.

Lukas 21:17

Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku.

Yohanes 7:7

Dunia tidak dapat membenci kamu, tetapi ia membenci Aku , sebab Aku bersaksi tentang dia, bahwa pekerjaan-pekerjaannya jahat.

Yohanes 15:18-19

Dunia membenci Yesus dan murid-murid-Nya

15:18 "Jikalau dunia membenci kamu, ingatlah bahwa ia telah lebih dahulu membenci Aku dari pada kamu.
15:19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu u dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

Yohanes 16:2

Kamu akan dikucilkan , bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah.

Yohanes 16:33

Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."

Yohanes 17:14

Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

Roma 8:7

Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya.

Roma 8:2

Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus k dari hukum dosa dan hukum maut.

Yakobus 4:4

Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah ? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Unknown mengatakan...

yg muslim agar introspeksi dulu lah, agama islam perlu direformasi biar nggak jadi pembenaran agama ISIS

Ida Farida Anwar, S.Pd mengatakan...

Semua agama mengajarkan kebaikan. Ambillah hakikat yang baiknya, buang yang buruknya. Hakikat yang baik jadikanlah pedoman hidup, untuk langkah kita. Karena kita semua ciptaan Tuhan yang sama. Jangan cepat marah bila ada yang menghujat. Karena kenyataannya tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kesempurnaan hanya milik Tuhan dan orang orang yang mengagungkan keadilan, kebaikan dan kesucian hati..

:) mengatakan...

:)

Teddy seran mengatakan...

Baca ini ya mba eria..... ini yang sebenarnya dri zaman yesaya sudh ditulis.... suatu saat akan ad seseorng yang akan membebaskn bangsa israel atau orng yahudi dri penindsan...(dosa) yg disebut imanuel... tiba waktunya yesus lhir dan bertmbuh hingga menjdi juru slamat sperti yang kami tau sampe skrang. Tpi orang yahudi menolak dia karna yg mereka pikirkan bahwa penolng yg dimaksud adlah seorng raja atau seorng yang hebat yang mampu membebaskan mereka dri penindasan secara jasmani. Jdi mereka tdak percya dan mereka merasa sudh di tipu oleh Yesus dengan ajaran-ajarnNya. Sehingga mereka menolaknya dan memilih membebaskan barabas yang merpkan penjaht dan digantikan dgn Yesus. Terus terang bgtu saya smkin mendalami alkitab saya smkin mengerti kasih. Mengmpuni musuh. Tpi coba kalau kamu terllu nendalami alquran..... ujung2nya bisa jdi rdikal dan terorist.....pasti...coba saja kalau tdak percaya....

Unknown mengatakan...

bicara lah dengan ilmu dan pikiran yang jernih belajar lah lebih dalam lagi, jangan memberi keputusan jika pengetahuan nya masih berdasar kan sejarah dan belum menelusuri dunia

Unknown mengatakan...

Adzan untuk memanggil umat muslim untuk beribadah ke masjid harus pakai mic kan ini zaman modern dulu gak pakai mic ya guys

Vordac mengatakan...

Adakah kamu yakin agama islam mengajar tentang membunuh dan seks bebas?baca semula al quran dan fahami dengan betul..jika tidak faham..cari la seseorang yang fasih tentang al-quran untuk memberi tahu kamu apa yang islam ajarkan sebenarnye

www.butuhkasihsayang.co mengatakan...

Tes, Muhammad (53tahun) mengawini anak dibawah umur 6 tahun, itu adalah tindakan senonoh. Jika dipelajari dalam ilmu kedokteran Itu dsb pedofilia. Pantaskah muhammad dikatakan nabi? Kalau saya si NO! Panteslah dihalalkan adanya nikah cerai ²x. Tooh rupanya muhammad yang mengajarkan. Tak pantat, eh maksudnya tak patut :v Islam Sesat, saya bangga masuk kristen! Karna keselamatan hanya ada di dalam Yesus

Unknown mengatakan...

Yang nulis nih yang sesat salah paham dengan arti Al quran

«Terlama ‹Lebih tua   201 – 316 dari 316   Lebih baru› Terbaru»